Jumat, 22 Agustus 2014

News / Edukasi

Kepsek Mulai Isi Data Siswa untuk SNMPTN 2013

Jumat, 21 Desember 2012 | 09:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 telah membuka ruang bagi sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), awal pekan ini. Nama siswa harus tercantum dalam PDSS untuk mengikuti rangkaian tahapan SNMPTN 2013 berikutnya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan bahwa pihak sekolah yang berwenang untuk mengisi PDSS ini sesuai dengan data yang dimiliki siswa. Sesuai jadwal, pengisian PDSS untuk SNMPTN 2013 dimulai pada tanggal 17 Desember 2012 dan akan berakhir pada 8 Februari mendatang.

"Jadwal untuk pengisian PDSS ini memang sudah dimulai. Ini jadi salah satu syarat agar siswa dapat mendaftar SNMPTN," kata Akhmaloka saat dihubungi, Kamis (20/12/2012).

Adapun data yang harus diisikan oleh sekolah dalam PDSS tersebut adalah data sekolah dan data siswa yang berupa rekam jejak sekolah dari nilai anak per semester dan prestasi akademik siswa tersebut. Setelah mengisi PDSS, sekolah akan memperoleh NISN dan password untuk tiap siswa.

"Saya jamin tidak akan ada masalah. Karena jika PDSS sudah tersimpan semua dan NISN serta password terkirim, sekolah akan mendapat konfirmasi secara online," jelas Akhmaloka.

"Jadi jika sudah mendapat konfirmasi tandanya tidak akan ada masalah dan data sudah tercatat pada kami," imbuhnya.


Penulis: Riana Afifah
Editor : Caroline Damanik