Selasa, 21 Oktober 2014

News / Edukasi

Pendidikan

Sosialisasi Kurikulum Digencarkan

Minggu, 13 Januari 2013 | 15:43 WIB

Terkait

SEMARANG, KOMPAS.com — Sosialisasi Kurikulum 2013 dilaksanakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

Sosialisasi ini untuk meyakinkan pemangku kepentingan pendidikan bahwa pemerintah sudah siap dengan isi dan strategi implementasi Kurikulum 2013.

Mendikbud dihadirkan sebagai pembicara kunci dalam forum silaturahim pendidikan se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu (13/1/2013).

Hadir pula Ketua Komisi X Agus Hermanto. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah Nur Hadi Amiyanto mengatakan, pihaknya siap melaksanakan Kurikulum 2013.

Pertemuan dihadiri 350 orang dari beberapa pemangku kepentingan Jawa Tengah.

"Tapi kesiapan melaksanakan Kurikulum 2013 belum mantap benar. Karena itu, kami meminta Mendikbud untuk bisa memberikan pengarahan kepada dinas pendidikan, lembaga pendidikan tenaga kependidikan, lembaga penjaminan mutu pendidikan, hingga pengawas," kata Nur Hadi.

Nuh mengatakan, fase sekarang sudah memasuki sosialisasi ke berbagai kalangan pemangku kepentingan pendidikan soal isi kurikulum dan strategi implementasi.

"Sosialisasi dilakukan di tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia," kata Nuh.

Mendikbud sejak awal Januari menghadiri sosialisasi di tingkat provinsi. Dimulai di Jambi, akhir pekan ini sosialisasi dilaksanakan di Tangerang (Banten) dan Semarang (Jawa Tengah).


Penulis: Ester Lince Napitupulu
Editor : Tjahja Gunawan Diredja