Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Keliling Eropa dan AS? Yuk Berbagi Mimpi...

Kompas.com - 30/01/2013, 10:26 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Memiliki mimpi untuk berjalan-jalan keliling Eropa dan Amerika Serikat? Mimpi itu bisa terjawab dengan mimpi pula.

Melalui program Go Campaign-Go Make History Competition, English First (EF) mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk menuangkan harapan di dunia maya dalam bentuk tulisan, foto, atau video dapat berjalan-jalan keliling Eropa atau AS. Marketing Director English First, Ignatius Untung, mengatakan bahwa kompetisi yang digelar dari tanggal 28 Januari hingga 31 Desember 2013 ini bertujuan mengajak para generasi muda untuk terus bermimpi dan berusaha keras mewujudkannya.

"Tiap orang punya mimpi dan berbagai cara untuk berhasil dan sukses dalam meraih mimpinya. Kami berusaha membantu hal tersebut dengan program ini," kata Untung saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Ia mengungkapkan bahwa untuk dapat keliling dunia atau mengembangkan karier, kemampuan bahasa Inggris merupakan suatu keharusan saat ini. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, berbagai kesempatan untuk meraih mimpi akan terbuka lebar.

"Menguasai bahasa Inggris sudah bukan lagi hal yang istimewa. Bahkan bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia saat ini, termasuk untuk meraih mimpi," ujar Untung.

Untuk itu, program Go Campaign-Go Make History Competition ini dirancang sedemikian rupa untuk memfasilitasi mimpi orang Indonesia, saling menginspirasi dan menyemangati lewat kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Jadi, tunggu apa lagi, jika ingin mewujudkan mimpi maka tidak ada salahnya ikut kompetisi ini.

"Ini diperuntukkan untuk umum, tidak terbatas pada murid EF saja. Lalu tidak dipungut biaya sama sekali," jelas Untung.

Cara untuk mengikuti kompetisi ini cukup mudah, hanya dengan masuk ke microsite EF Indonesia melalui situs www.gomakehistory.com. Setelah berhasil masuk, segera daftar dan tuangkan mimpi melalui cerita teks esai, foto, atau video, dan tunjukkan bagaimana proses serta usaha dalam mencapainya.

"Nanti yang akan mendapat grand prize ke Eropa pada bulan Juli dan Amerika pada bulan Januari akan ditentukan melalui banyaknya poin yang diperoleh dari tiap posting-an," jelas Untung.

"Poin itu didapat dari vote dukungan teman dan berbagai usaha yang dilakukan. Nanti yang berangkat tidak sendiri, bisa ajak teman lain untuk ikut ini dan ikut ke Eropa atau Amerika juga," imbuhnya.

Jika berhasil berangkat ke Eropa, pemenang akan berkunjung ke Inggris, Swiss, Perancis, dan Jerman. Sementara yang ke Amerika, pemenang akan berkunjung ke Los Angeles, San Francisco, San Diego, Boston, dan New York. Kunjungannya juga dimulai dari sekolah, universitas, museum, dan tempat terkenal seperti stadion sepak bola.

"Tidak hanya grand prize. Ada hadiah bulanan juga, yaitu smartphone dan iPad," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com