Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riset Pangan di Perguruan Tinggi Didukung Indofood

Kompas.com - 31/01/2013, 13:08 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahasiswa dan dosen perguruan tinggi yang mengembangkan penelitian soal pangan mendapat dukungan PT Indofood Sukses Makmur Tbk lewat program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2013-2014.

Dukungan riset pangan di perguruan tinggi ini bertujuan mewujudkan ketahanan pangan nasional. Direktur Indofood Franciscus Welirang di Jakarta, Kamis (31/1/2013), menjelaskan, dukungan Indofood ini untuk menumbuhkan dan membudayakan antusiasme riset di bidang pangan dari beragam disiplin ilmu sebagai wujud kepedulian untuk kemajuan pangan Indonesia.

"Kami juga membangun link and match dunia pendidikan tinggi dan industri sebagai alternatif solusi untuk keragaman pangan nasional melalui beragam inovasi produk dan teknologi berbasis riset," ujar Franciscus.

Mahasiswa S-1 dan dosen/peneliti yang tertarik mengikuti IRN dapat mengirimkan proposal penelitian yang ditujukan kepada panitia. Pengiriman proposal paling lambat 16 April 2013.

Persyaratan lain yakni proposal penelitian harus dalam rangka menyelesaikan tugas akhir/skripsi, lampiran transkrip nilai terakhir, riwayat hidup, dan dosen pembimbing. Penelitian maksimal dilaksanakan satu tahun dan di Indonesia.

Tema IRN tahun ini adalah "Penganekaragaman Pangan Melalui Pemanfaatan Aneka Tepung Komposit dengan Memaksimalkan Komoditas Lokal". Topik penelitian dibagi dalam empat bidang, yakni teknologi pangan dan gizi masyarakat; bidang sosial, ekonomi, dan budaya; budidaya pertanian; serta peternakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com