Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Indonesia Gelar Open House

Kompas.com - 15/02/2013, 12:38 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -  Sebagai upaya menyosialisasikan jalur masuk Universitas Indonesia (UI) serta program pendidikan yang tersedia di UI mulai dari jenjang D3 hingga S3, UI menggelar Open House bertajuk UI Open Days 2013.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan Pusat UI kampus Depok pada 16-17 Februari 2013, Pukul 09.00-15.00. UI Open Days 2013 terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya (gratis).

I Ketut Surajaya, Sekretaris UI di Depok, Jumat (15/2/2013), menjelaskan UI Open Days 2013 akan diisi oleh seluruh fakultas yang ada di lingkungan UI.

Dengan demikian para pengunjung dapat bertanya dan mencari informasi lebih mendalam mengenai jurusan yang tersedia di masing-masing fakultas termasuk informasi terkini seperti telah dibukanya program studi baru di UI yaitu Ilmu Ekonomi Islam pada program Sarjana Reguler Fakultas Ekonomi.

UI Open Days 2013 akan diisi oleh 13 fakultas dan 2 program pendidikan yang ada di UI yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Program Vokasi dan Program Pascasarjana.

Rangkaian kegiatan UI Open Days 2013 antara lain pameran, presentasi dan talkshow, konsultasi, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI serta tur keliling kampus. UI Open Days 2013 diproyeksikan akan dihadiri oleh 8.000 pengunjung yang terdiri dari calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, orangtua siswa, calon mahasiswa pascasarjana maupun masyarakat umum.

"Diharapkan UI Open Days 2013 dapat memfasilitasi kebutuhan calon mahasiswa UI akan informasi dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat berinteraksi secara langsung dan memperoleh informasi lebih jelas dan lengkap mengenai sistem penerimaan mahasiswa dan program studi yang ada di UI," jelas Ketut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com