Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom-Monash University Kembangkan Global Talent

Kompas.com - 19/02/2013, 17:50 WIB
Dedi Muhtadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Monash University Australia untuk kerjasama peningkatan kualitas pendidikan terutama bagi Institut Management Telkom (IMT).

Operation Vice President Public Relations PT Telkom Indonesia Tbk Arif Prabowo di Bandung, Selasa (19/2/2013) menjelaskan, kerjasama dengan universitas ternama di Australia ini juga merupakan bagian dari program Telkom Corporate University (CorpU) untuk mencetak 1.000 global talent pada 2013.

Inisiatif untuk memperluas kerjasama dengan Monash University berawal dari CEO Telkom Arief Yahya untuk menjadikan perguruan tinggi di bawah YPT sebagai World Class University. Inisiatif itu kemudian ditindaklanjuti oleh Direktur Human Capital & General Affair Priyantono Rudito dengan mengirimkan 5 karyawan Telkom yang sedang mengikuti Global Talent Programme (GTP) untuk melakukan inisiasi program kerjasama dengan Monash University.


"Kerjasama ini penting karena tidak hanya membuka jalan bagi karyawan YPT dan Telkom Group, tapi juga untuk masyarakat luas atau bangsa Indonesia dalam rangka mendapatkan pendidikan global yang sebenarnya," ujar Arief Yahya, pekan lalu di Jakarta.

 Dikatakan Arief Yahya, kerjasama tersebut menciptakan kolaborasi yang menarik terutama dalam pengembangan profesi lanjutan bagi para mahasiswa dan khususnya karyawan Telkom yang tengah belajar di Telkom Corporate University.

 "CorpU merupakan bagian dari program peningkatan kualitas sumberdaya manusia guna menghadapi kompetisi bisnis yang semakin global baik di tingkat nasional, regional maupun Global," ujarnya.

Memorandum of Agreement yang ditandangani Ketua Umum YPT, Johny Girsang dengan President and Vice-Chancellor Monash University Professor Ed Byrne AO itu menyepakati membuka Dual Degree Program. Yakni antara Institut Manajemen Telkom dengan Program MBA Monash University serta membuka Program Monash College sebagai persiapan mahasiswa untuk masuk Monash University.

Kedua pihak juga sepakat untuk bekerjasama dalam rangka Telkom Profesional Certification Center (TPCC) dalam Contact Center Academy.

Priyantono Rudito menambahkan, pihaknya, segera mengirim sekitar 20 orang karyawan Telkom Group yang akan mengikuti study dual program ini yang rencananya akan dilakukan pertengahan tahun 2013 ini. Target 5 tahun ke depan akan dikirim 100 orang karyawan Telkom Group untuk melanjutkan study dual program dengan Monash University.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com