Saat CEO Kompas Gramedia Berbagi Inspirasi kepada Anak SD - Kompas.com

Saat CEO Kompas Gramedia Berbagi Inspirasi kepada Anak SD

Riana Afifah
Kompas.com - 20/02/2013, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani briefing pada tanggal 9 Februari lalu, para profesional yang biasanya berkecimpung dengan pekerjaannya kini hadir langsung di dalam kelas di tengah anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dalam kegiatan bertajuk Kelas Inspirasi Gelombang II yang digelar oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.

Salah satu dari profesional tersebut adalah CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo. Keikutsertaannya pada kegiatan ini dilandasi dengan semangatnya untuk berbagi mimpi dengan anak Indonesia sehingga mampu memotivasi mereka meraih cita-cita yang diinginkan.

"Program ini bagus. Bagaimana membangkitkan mimpi anak-anak ini sekaligus memperkenalkan bahwa semua profesi penting dan bagus tergantung kehebatan kita apa," kata Agung saat dijumpai di SD Negeri Kuningan Timur 01 Pagi, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Pada kesempatan ini, ia akan berbagi pengalaman dengan anak-anak kelas II, IV dan V. Menurutnya, hal ini sangat menarik dan memberi sebuah tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, berhadapan langsung dengan anak-anak usia SD khususnya kelas I dan II merupakan sesuatu yang tidak mudah.

"Saat diberitahu untuk anak kelas I dan II, saya berpikir itu menarik banget karena biasanya sulit," ungkap Agung yang mengaku memiliki latar belakang sekolah guru.

Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa ada dua pesan penting yang akan dibawanya ke dalam kelas dan siap dibagi pada anak-anak tersebut. Pesan tersebut antara lain adalah mengedepankan kejujuran dan kemandirian sebagai kunci kesuksesan dalam menjalankan profesi apapun nantinya.

"Sebetulnya saya lebih mau cerita aja tentang sikap terutama jujur dan mandiri. Profesi apapun nggak akan sukses kalau nggak jujur," ujar Agung.

"Kunci yang lain adalah mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Itu yang utama akan saya bagi pada mereka," imbuhnya.


Berita terkait, baca : Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar

Tak mau ketinggalan informasi seputar pendidikan dan beasiswa? Yuk follow Twitter @KompasEdu

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisRiana Afifah
    EditorCaroline Damanik
    Komentar

    Terkini Lainnya