Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Pekan ke Daerah Demi Kurikulum Baru

Kompas.com - 25/02/2013, 08:04 WIB
Riana Afifah

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan terus melaksanakan sosialisasi terkait kurikulum baru hingga pelatihan guru dimulai nanti. Salah satu lokasi yang akan jadi sasaran dari sosialisasi adalah wilayah Indonesia Timur khususnya Papua.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan bahwa pihaknya akan semakin gencar melakukan sosialisasi kurikulum ini. Nyaris tiap pekan, para pejabat kementerian pergi ke daerah-daerah tertentu untuk memberikan penjelasan mengenai kurikulum baru ini.

"Kami akan lakukan itu semua. Tiap pekan kami pergi ke berbagai daerah. Contohnya hari ini, tidak hanya saya. Wamen juga ke Palangkaraya untuk sosialisasi," kata Nuh seusai Sosialisasi Kurikulum di IKIP PGRI, Semarang, Sabtu (23/2/2013).

Pihak kementerian juga dibantu oleh LPMP yang ada di daerah untuk melakukan sosialisasi. Selanjutnya, dinas pendidikan setempat juga diajak bekerjasama dan diundang agar ikut memberikan keterangan terkait kurikulum baru pada guru-guru di daerah masing-masing.

"Tidak akan ada yang ketinggalan informasi. Kami akan kerja keras untuk sosialisasikan kurikulum ini. Papua juga akan menjadi salah satu tujuan," tandasnya.

Seperti diketahui, sejumlah sekolah yang ada di Kota Jayapura meminta pemerintah agar melakukan sosialisasi kurikulum baru yang akan diterapkan pada pertengahan Juli mendatang. Sejumlah sekolah tersebut mengaku siap menjalankan kurikulum baru hanya saja sosialisasi yang dilakukan sebaiknya dilakukan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com