Kamis, 21 Agustus 2014

News / Edukasi

Siapa Mau Beasiswa Studi dari Pemerintah Turki?

Selasa, 5 Maret 2013 | 15:00 WIB

Terkait

KOMPAS.com — Pemerintah Turki menawarkan beasiswa studi semua jenjang pendidikan tinggi untuk kandidat internasional pada tahun 2013. Selain itu, melalui program bernama Turkiye Burslari Scholarship Program ini, pemerintah Turki juga menawarkan beasiswa penelitian dan kursus bahasa Turki selama musim panas.

Beasiswa ini terbuka untuk banyak program studi, seperti Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Hukum, Teknik, Studi Islam, Pertanian, Ekonomi, Jurnalisme, Sejarah, Sosiologi, Arsitektur, dan Ilmu Bahasa. Kandidat bisa memilih untuk studi di perguruan-perguruan tinggi yang diakui di Turki.

Penerima beasiswa ini akan menerima tunjangan bulanan sebesar 300-575 dollar AS, tunjangan akomodasi atau tempat tinggal, biaya kuliah, biaya pelatihan kursus bahasa Turki, asuransi kesehatan, dan tunjangan jalan-jalan.

Ini syaratnya!

Untuk beasiswa setingkat S-1, kandidat harus sudah menyelesaikan studi dari sekolah menengah dan tidak lahir lewat dari 1 Januari 1992 saat mendaftar. Untuk beasiswa S-2, kandidat harus sudah mengantongi gelar sarjana dan tidak lahir lewat dari 1 Januari 1983. Sementara itu, kandidat pelamar beasiswa S-3 harus mengantongi gelar master dan tidak lahir lewat dari tanggal 1 Januari 1978.

Kandidat internasional juga harus memenuhi syarat dari universitas yang mereka tuju. Oleh karena itu, kandidat yang ingin mendaftarkan diri pada beasiswa ini harus mengantongi tanda sudah diterima di universitas tersebut.

Pendaftaran untuk beasiswa S-2 dan S-3 akan dibuka awal Maret dan ditutup pada tanggal 31 Maret 2013. Sementara itu, aplikasi beasiswa S-1 akan dibuka pada awal Maret dan ditutup pada akhir Mei 2013.

Jika Anda berminat, simak detail syarat dan petunjuk pendaftarannya di laman resmi Turkiye Burslari Scholarship berikut ini. Selamat berjuang!

 


Penulis: Caroline Damanik
Editor : Caroline Damanik