Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FKM Undip Hadirkan Gedung Layanan Mahasiswa

Kompas.com - 07/03/2013, 22:18 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Rektor Universitas Diponegoro Semarang, Prof Sudharto P Hadi, Kamis (7/3/2013) meresmikan Gedung Layanan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip.

Gedung layanan mahasiswa ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa jauh lebih memiliki prestasi yang baik ke depannya. Selain memiliki kehebatan akademis, mahasiswa didorong berprestasi di luar akademis yang mendukung karirnya kelak.

Oleh karena itu, Sudharto meminta agar gedung yang difungsikan sebagai pusat kegiatan mahaiswa FKM dimanfaatkan untuk mengembangkan minat dan bakatnya serta mengasah ketrampilan dan kreativitas.

Di gedung layanan mahasiswa ini terdapat ruangan untuk berdiskusi, belajar bersama, bermain musik. Bahkan di gedung itu dilengkapi gamelan.

Menurut Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dra Tinuk Isriati MKes Gedung Layanan Mahasiswa FKM Undip merupakan pusat kegiatan mahasiswa yang dibangun tahap I dengan luas 16 x 10 meter persegi dengan total biaya Rp 388.746.000.

"Tahap II rencananya akan dibagun pada tahun ini berupa area serbaguna untuk pusat kegiatan mahasiwa dengan fasilitas hotspot dan foodcourt," tambahnya.

Pusat kegiatan mahasiwa selain sebagai tempat diskusi, juga tempat pelatihan, pertemuan antarmahasiswa, badan eksekutif mahasiswa, dan alumni, serta tempat unit kegiatan kemahasiswaan.

Selain itu juga akan ada 3 unit kantin percontohan untuk mahasiswa sebagai kantin sehat di Undip yang menyajikan makanan dengan menu sehat seimbang, dan fasilitas lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com