Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelulusan UN di Palangka Raya Diharapkan Meningkat

Kompas.com - 12/03/2013, 21:25 WIB

PALANGKA RAYA, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berharap jumlah kelulusan siswa pada ujian nasional (UN) tahun 2013 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Bahkan kami mengharapkan semua anak dapat lulus ujian dengan hasil yang memuaskan, tidak hanya kualitas namun juga kuantitas," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palangka Raya, Ikwanudin, di Palangka Raya, Selasa (12/3/2013).

Menurutnya, hal ini sangat mungkin terjadi, apabila segala persiapan matang sudah dilakukan baik dari siswa, sekolah maupun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sendiri.

Ia memberi apresiasi atas segala usaha untuk lebih mantap menghadapi UN, yang dilakukan masing-masing sekolah baik dengan menambah jam pelajaran, pengayaan soal-soal serta melaksanakan try out.

Selain melakukan persiapan materi ujian, mental para siswa juga disiapkan, agar tidak gugup sewaktu mengerjakan soal

Bahkan, sejak semester pertama sebenarnya sudah dilakukan persiapan untuk menghadapi UN tersebut, sudah melakukan les tambahan serta pengayaan soal-soal, sehingga ketika memasuki semester dua tinggal melaksanakan uji coba.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, pihaknya juga sudah mempersiapkan menghadapi UN secara komprehensif dan melakukan imbauan ke sekolah-sekolah dengan tahapan, seperti sosialisasi di kalangan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) dan orangtua siswa.

"Saya mengaku optimis dalam pelaksanaan UN kali ini, hasilnya jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya karena berbagai persiapan sudah sejak awal tahun ajaran sekolah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com