Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftar SNMPTN Unsyiah Mencapai 23.809 Orang

Kompas.com - 12/03/2013, 23:44 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Jumlah calon pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di panitia lokal Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh mencapai 23.809 orang.

"Hingga hari terakhir peserta SNMPTN yang terdaftar di panitia lokal Banda Aceh ada sekitar 23 ribuan siswa Sekolah Menengah Atas/sederajat," kata Rektor Unsyiah Darussalam Banda Aceh, Samsul Rizal di Banda Aceh, Selasa (12/3/2013).

Disebutkannya, dari total yang mendaftar tersebut setelah difinalisasi 23.269 orang, direkomendasikan sebanyak 23.140 orang sebagai peserta SNMPTN.

Ia mengatakan peserta SNMPTN yang masuk dalam data panitia lokal secara online itu merupakan data siswa yang dimasukkan oleh seluruh sekolah yang ada di 23 kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Alhamdulillah seluruh sekolah di Aceh mengisi data siswa dengan cepat sehingga banyak terdaftar dalam sistem," katanya.

Ia mengatakan seluruh peserta yang terdaftar itu akan memperebutkan sebanyak 3.000 kursi yang tersedia melalui jalur masuk SNMPTN yang ada di perguruan "jantong hatee" rakyat Aceh itu.

"Artinya, para peserta akan memperebutkan 3.000 kursi yang tersedia di berbagai disiplin ilmu yang ada di Unsyiah pada tahun 2013 ini," katanya.

Pihaknya akan memilih para peserta yang telah mendaftar tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai syarat untuk menjadi peserta SNMPTN. "Kami akan melihat seluruh data yang dimasukkan oleh masing-masing sekolah dan kami berharap tidak ada data yang dipalsukan," katanya.

Samsul mengatakan pihaknya juga akan menggunakan nilai ujian akhir nasional sebagai pertimbangan pada SNMPTN 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com