Rabu, 22 Oktober 2014

News / Edukasi

Dies Natalis

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Gelar Seminar

Jumat, 15 Maret 2013 | 19:58 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Memperingati Dies Natalis ke-53, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2013) menyelenggarakan Seminar "Smart Attitude and Enterprise Risk Management", Jumat (15/3/2013), di Ruang Teater Gedung C lantai IV FEB Undip.

Seminar yang dibuka Rektor Undip Prof Dr Sudharto P Hadi menghadirkan pembicara Presiden Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono.

Rektor Undip menyatakan sebagai lembaga perguruan tinggi, Undip menghasilkan lulusan-lulusan yang handal dan unggul. Ia mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa pengalaman yang diperoleh di kampus dapat diaplikasikan di dunia luar.

Oleh karena itu, para lulusan FEB harus menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kepedulian. Ia mencontohkan banyak alumni FEB yang berhasil dibidang ilmunya. Bahkan para alumni ikut berperan dalam menunjang kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi untuk mencapai prestasi tinggi.

Adapun Maryono yang juga alumni Sarjana Undip tahun 1981 menilai kuliah merupakan jembatan untuk sebuah proses kedepan. Ia berpendapat setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil. Keberhasilan tersebut salah satunya ditentukan oleh sikap.

Menurut Maryono dalam sebuah organisasi ada dua hal penting untuk diperhatikan yakni sikap individu dan perilaku organisasi yang diikuti. Cara bersikap dan berpikir positif akan memengaruhi seseorang untuk mengeksplorasi diri dalam meraih kesuksesan. 


Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Robert Adhi Ksp