Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

USAID Dukung Kemitraan Penelitian Perguruan Tinggi AS -Indonesia

Kompas.com - 19/03/2013, 12:51 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-  Kedutaan Besar Amerika Serikat serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan perluasan program kemitraan antarperguruan tinggi dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) senilai 6 juta dollar AS untuk penelitian bersama yang dilakukan perguruan tinggi di Indonesia dan AS.

Program kemitraan perguruan tinggi ini adalah salah satu program kerja sama Pemerintah AS di bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan kerja sama antara institusi pendidikan tinggi di AS dan Indonesia.

 

Hadir dalam peresmian program kerja sama antara lain Supriadi Rustad Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel Duta, Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agus Sartono, serta Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Nur Syam.

 

Supriadi Rustad di Jakarta, Selasa (19/3/2013), mengatakan kerja sama pendidikan Indonesia dengan negara-negara lain sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Kerja sama tersebut dilakukan di bidang penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa, pemberian beasiswa, dan bentuk lainnya.

 

Sementara itu, Scot Marciel mengharapkan program kemitraan AS - Indonesia ini akan membantu meningkatkan kualitas pengajaran di universitas, mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menginspirasi para ilmuwan untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pekerjaan penting yang dilakukannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com