Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Mahasiswa Indonesia Sabet Beasiswa Sains ke Jerman

Kompas.com - 28/03/2013, 15:10 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 10 orang mahasiswa Indonesia berhasil mendapatkan beasiswa dari DAAD untuk melanjutkan studi master di Jerman. Para penerima beasiswa ini sebagian besar akan memperdalam ilmu lingkungan dan sains selama berada di Jerman.

Perwakilan dari DAAD, Olivia Sopacua, mengatakan bahwa jumlah mahasiswa ini belum merupakan keseluruhan. Data ini akan terus bergerak dan untuk jenjang master baru bisa diketahui sekitar pertengahan April. Sementara untuk program lainnya, jumlah penerima beasiswa akan terus bertambah hingga akhir tahun.

"Tentunya lebih dari 20 orang untuk yang master. Tapi untuk keseluruhan yang akan diberangkatkan tidak bisa sekarang. Yang saat ini masih sebagian saja," kata Olivia di Japan Foundation, Gedung Summitmas I, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Selain menawarkan program beasiswa master dan juga untuk penelitian, ada juga program berbentuk study visit. Untuk jumlah yang akan diberangkatkan pada study visit ini biasanya terus bergerak hingga akhir tahun. Study visit ini dimaksudkan agar anak-anak Indonesia dapat melihat langsung pola belajar yang ada di Jerman.

"Untuk study visit ini berangkatnya per kelompok. Biasanya sekali berangkat, jumlahnya cukup banyak," jelas Olivia.

Untuk informasi lengkap tentang program DAAD dan ingin berburu beasiswa ke Jerman, dapat langsung mengakses situs www.daadjkt.org. Namun, untuk bisa ke Jerman ada baiknya untuk belajar bahasa Jerman terlebih dahulu, dan itu juga bisa diperoleh melalui DAAD.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com