Selasa, 1 September 2015

Edukasi

SIMAK UI Buka Pendaftaran Pada 6 Mei

Kamis, 4 April 2013 | 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) kembali membuka seleksi masuk melalui jalur SIMAK untuk jenjang pendidikan S1 reguler, S1 paralel, S1 kelas internasional dan vokasi atau D3. Bagi yang berminat untuk menempuh pendidikan di UI melalui jalur ini dapat mulai mendaftar pada 6 Mei mendatang.

SIMAK UI ini diperuntukkan bagi siswa yang lulus Ujian Nasional (UN) atau paket C atau IB Diploma. Nantinya, pendaftar dapat memilih beberapa program pendidikan sekaligus hanya dengan sekali ujian.

Ketentuan pemilihan program studinya yaitu maksimal tiga pilihan untuk S1 reguler, maksimal tiga pilihan untuk S1 paralel dan maksimal tiga pilihan untuk D3. Namun, total maksimal pilihannya jika mengambil tiga program pendidikan sekaligus hanya delapan program studi bukan sembilan pilihan.

Sementara bagi yang ingin juga mengikuti SIMAK untuk jenjang S1 Kelas Internasional, pendaftar harus membuat dua pendaftaran dan mendapat dua nomor pendaftaran serta dua kartu ujian. Untuk jadwal ujiannya, bagi yang mengambil jenjang S1 reguler/S1 paralel/Vokasi (D3) akan digelar pada 30 Juni dan diumumkan pada 19 Juli.

Sedangkan S1 kelas internasional, ujiannya akan digelar pada 23 Juni dan diumumkan bersamaan dengan jenjang S1 reguler. Info lebih lengkap dapat mengunjungi langsung situs simak.ui.ac.id.

Penulis: Riana Afifah
Editor : Ana Shofiana Syatiri