Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemendikbud: Naskah Soal UN untuk 11 Provinsi Sudah Tiba

Kompas.com - 17/04/2013, 14:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 11 provinsi yang berada di Indonesia Tengah dipastikan akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada Kamis (18/4/2013) esok. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengklaim bahwa sekitar 1,1 juta naskah soal UN yang akan digunakan sudah sampai di semua provinsi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Khairil Anwar Notodiputro, mengatakan bahwa provinsi yang mengalami penundaan penyelenggaraan UN telah menerima naskah soal saat ini. Selanjutnya, naskah soal akan disimpan oleh pihak universitas yang berkepentingan dan melanjutkan ke rayon untuk kemudian diambil oleh sekolah.

"Semua provinsi sudah menerima soal dan sekarang melanjutkan proses distribusi seperti hari-hari sebelumnya," kata Khairil kepada Kompas.com, Rabu (17/4/2013).

Seperti diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh akhirnya mengambil langkah penundaan UN untuk 11 provinsi di Indonesia Tengah karena naskah soal yang belum sampai. Sedianya esok hari, anak-anak di 11 provinsi tersebut akan menjalankan UN tunda.

"Ya, kita optimis besok UN untuk mapel hari Kamis yaitu Kimia/Biologi, Sosiologi/Geografi, Antropolgi/Sastra Indonesia," ujar Khairil.

Sementara untuk jadwal mata pelajaran lainnya akan digeser sesuai dengan instruksi dari Kemdikbud. Berikut jadwal untuk Jumat (19/4/2013) adalah mata pelajaran Matematika. Kemudian akan dilanjutkan kembali pada hari Senin (22/4/2013) dengan mata pelajaran
Fisika (IPA), Ekonomi (IPS), Bahasa Asing (Bahasa) dan Bahasa Inggris. Terakhir, pada hari Selasa (23/4/2013) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com