Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMPLB Polewali Tak Ikut UN Hari Ini

Kompas.com - 22/04/2013, 15:23 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat tidak berlangsung secara serentak di sejumlah sekolah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (22/4/2013).

SMP Luar Biasa Polewali misalnya tak bisa mengikuti ujian nasional hari ini karena tak ada soal ujian. Para siswa yang telah bersiap mengikuti UN harus kecewa karena soal untuk mereka tidak datang.

Para siswa bersiap di ruang ujian yang telah disiapkan panitia sejak pagi. Namun hingga pukul 10.00 WITA, naskah soal yang ditunggu-tunggu belum juga datang.
Maria, salah seorang siswa, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran gagal mengikuti ujian.

"Kecewa karena sudah lama mempersipakan diri tapi hari ini tak bisa ikut ujian karena soal tak ada," ujar Maria .

Sekretaris panitia UN untuk SMPLB, Mangera, mengatakan, pihaknya telah melaporkan permasalahan itu ke tingkat kabupaten. Namun hingga saat ini belum ada jawaban pasti tentang kesediaan soal pagi para siswa SLB.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kabarnya soal ujian untuk SLB Polewali belum dikirim ke Polewali Mandar," kata Mangera.
Sementara itu, Iswan Saputra, peserta ujian untuk tingkat SMA Luar Biasa di Sulawesi Barat, hingga hari ini belum bisa mengikuti UN. Sampai hari ini pun dia belum mendapat kepastian kapan bisa mengikuti UN.

Soal untuk dia yang disebut-sebut masih tercecer di Manado, Sulawesi Utara, hingga kini belum tiba di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com