Minggu, 20 April 2014

News / Edukasi

Menkokesra: UN Penting, Jadi Harus Didukung

Kamis, 25 April 2013 | 10:59 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menegaskan bahwa Ujian Nasional (UN) penting untuk diselenggarakan karena bertujuan untuk melihat mutu pendidikan dan kemampuan pribadi setiap siswa.

"Pemerintah menilai pelaksanaan ujian nasional atau UN itu penting," kata Agung Laksono di Jakarta, Rabu (24/4/2013), usai kembali dari Bandung.

Oleh karena itu, menurutnya, UN tetap perlu dilaksanakan di tahun-tahun mendatang. Hanya saja, Agung mengakui, ada beberapa persiapan teknis yang memang butuh untuk diperbaiki.

"Bahwa teknisnya perlu diperbaiki, iya. Namun pelaksaan UN tetap diperlukan dan tidak perlu dihapuskan, hanya saja perlu ada perbaikan," katanya.

Agung mengaku sudah memberikan instruksi pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera melakukan pembenahan. Dengan pembenahan yang tepat, politisi Golkar itu berharap UN bisa berjalan tanpa masalah di masa mendatang.

"Saya juga meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera melakukan perbaikan bila ada gangguan dalam pelaksanaan UN," katanya.

Agung menambahkan dalam pelaksanaan UN, instansi terkait juga perlu memberikan dukungan bagi Kemendikbud. Sebagai program rutin, Agung berharap UN didukung penuh oleh DPR maupun Kementerian Keuangan.

"Salah satu dukungan yang diperlukan agar pelaksanaan UN bisa berjalan baik adalah dalam hal anggaran, katanya.

 


Editor : Caroline Damanik
Sumber: