Jumat, 25 April 2014

News / Edukasi

UI Buka Jurusan Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam

Senin, 29 April 2013 | 12:23 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) membuka dua jurusan baru untuk jenjang S-1 mulai tahun ajaran 2013/2014. Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam yang berada di bawah Fakultas Ekonomi diluncurkan hari ini, Senin (29/4/2013).

Ilmu Ekonomi Islam ditujukan untuk mengembangkan ilmu ekonomi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan hidup manusia secara komprehensif, baik material maupun moral dan spiritual, serta menjaga keberlangsungannya. Sementara itu, jurusan Bisnis Islam didirikan dengan empat tujuan, yaitu mengembangkan ilmu bisnis dan keuangan yang beretia, berorientasi pada usaha halal dan produktif di sektor riil, berfokus pada kebutuhan dasar manusia secara menyeluruh serta menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko, Sabtu lalu, mengatakan, UI masih akan membuka satu pintu untuk menerima mahasiswa baru ke dua program studi baru ini, yaitu melalui jalur penerimaan khusus Seleksi Masuk UI (Simak UI) tahun ajaran 2013/2014.

Pendaftaran dibuka secara online di laman resmi penerimaan mahasiswa UI dari tanggal 6 Mei sampai 7 Juni 2013. SIMAK UI akan digelar 30 Juni mendatang.

 


Penulis: Caroline Damanik
Editor : Caroline Damanik