Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diluncurkan, Program Telkomsel Mengajar

Kompas.com - 02/05/2013, 20:54 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di dunia pendidikan, dan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2013, Telkomsel meluncurkan program Telkomsel Mengajar di SDN 03 Tebet, Jakarta Selatan.

Melalui pogram ini, Telkomsel memberikan dukungan pembelajaran berbasis teknologi digital dan menerjunkankaryawan internal untuk secara langsung memberikan edukasi mengenai dunia TI secara dini kepada anak didik.

Telkomsel Mengajar ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan Telkomsel dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas belajar mengajar.

"Selain itu juga memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para pendidik maupun anak didik di era digital, agar dapat memanfaatkan teknologidengan optimal dan bijaksana," kata Executive Head of Corporate Secretary Group Telkomsel, Asli Brahmana, Kamis (2/5/2013) dalam siaran persnya.

Telkomsel Mengajar ini akan berjalan secara jangka panjang di seluruh wilayah Indonesia. Adapun SDN 03 Tebet, Jakarta merupakan sekolah pertama dalam program Telkomsel Mengajar ini.

Metodologi pengajaran dalam program Telkomsel Mengajar ini dilakukan dengan dua pendekatan. Pertama, pembelajaran langsung di ruang kelas kepada siswa siswi dengan pemanfaatan teknologi digital (tab device) yang terkait dengan teknologi informasi. Kedua, pembelajaran kepada siswa siswi dengan memanfaatkan teknologi edu live streaming.

Hingga saat ini tak kurang dari 50 SMP Negeri di Indonesia telah mendapatkan dukungan implementasiteknologi informasi untuk kegiatan belajar mengajar, yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com