Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit, Mendikbud Tetap Bekerja

Kompas.com - 08/05/2013, 10:54 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski sakit, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh tetap menjalankan tugas kenegaraan yang diembannya. Terbukti pada Senin (7/5/2013) malam saat dijumpai di Rumah Sakit Abdi Waluyo, ia baru kembali dari pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia sekitar pukul 23.20 WIB.

Sebelumnya, menurut petugas rumah sakit, mantan Menteri Komunikasi dan Informasi tersebut benar datang ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. Lantaran tekanan darah yang menurun, maka pihak dokter menyarankan untuk beristirahat sementara di rumah sakit sampai stamina pulih.

Namun, apa mau dikata, tugas sebagai menteri tetap tak bisa ditinggalkan. Sekitar pukul 20.00 WIB, ia hadir bertemu Wakil Presiden Republik Indonesia untuk membahas seputar masalah pendidikan. Kemudian, mantan rektor Institut Sepuluh November ini baru kembali ke rumah sakit sekitar pukul 23.20 WIB dengan mobil Hyundai putih ditemani seorang ajudan.

Saat itu, Kompas.com berusaha menyapa, tapi kondisinya terbilang lemah meski sempat tersenyum. Di tangan kirinya juga masih terpasang perban bekas infus yang tampaknya akan kembali dipasang lagi malam itu sekembalinya dari pertemuan dengan orang nomor dua di Indonesia.

Tak ada tanya jawab seperti biasa, pihak rumah sakit langsung membawanya masuk ke dalam. Keluarganya pun sudah menunggu di ruang perawatan sejak pukul 22.30 WIB, setelah sebelumnya kembali ke rumah karena yang bersangkutan harus tetap menjalani rapat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com