Kamis, 18 Desember 2014

News / Edukasi

Olimpiade Fisika

Pelajar Indonesia Raih Prestasi di Olimpiade Fisika Asia

Sabtu, 11 Mei 2013 | 20:22 WIB

BOGOR, KOMPAS.com -- Tim Indonesia meraih prestasi gemilang dalam ajang Asia Physics Olympiad (APhO) 2013 yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat. Tim pelajar Indonesia menyumbangkan 2 medali emas, 2 medali perak, 2 medali perunggu, dan 2 honourable mention.

Dalam acara penutupan di Bogor, Sabtu (11/5/2013) malam, Himawan Wicaksono Winarto dari SMA Katolik St. Agustinus, Malang (Jawa Timur), dinobatkan sebagai absolute winner. Ia meraih satu medali emas dan juga gelar best male participant serta gelar terbaik dalam tes eksperimen.

Selain itu, Josephine Monica dari SMAK Penabur Gading Serpong meraih gelar best female participant dan mendapatkan 1 medali emas.

Dua medali perak disumbangkan oleh Kristo Nugraha Lian (SMAK Penabur Gading Serpong) dan Aryani Paramita (SMAK 3 Penabur Jakarta). Selain itu, dua medali perunggu diraih oleh Andramica Priastyo (SMA Taruna Nusantara Magelang) dan Justian Harkho (SMA Santo Petrus Pontianak).

Adapun honourable mention  diraih oleh Ryan Vitalis Kartiko (SMA Katolik Rajawali Makassar) dan Fidiya Maulida (SMAN 1 Pamekasan).


Penulis: Ester Lince Napitupulu
Editor : Nasru Alam Aziz