Kamis, 18 September 2014

News / Edukasi

Pemkab Agam Mendata Siswa Penerima BSM

Senin, 1 Juli 2013 | 04:14 WIB
SHUTTERSTOCK Ilustrasi


AGAM, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pendataan calon siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin (BSM) 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam Fauzir, Minggu mengatakan, Disdikpora telah menyurati pihak sekolah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di 16 kecamatan untuk mendata siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin.

"Data ini diharapkan secepat mungkin selesai dan kita akan langsung mengirimkan ke pemerintah pusat, karena rekap data BSM ini paling lambat diserahkan pada 15 Juli 2013," kata Fauzir, Minggu (30/6/2013).

Fauzir meminta pihak sekolah agar pendataan siswa yang akan menerima BSM ini sesuai dengan format yang telah dikirimkan. Pendataan calon penerima BSM ini berdasarkan surat dari Kemendikbud Nomor 8836/WMP/LL/2013 perihal permintaan data bantuan siswa miskin melalui subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Menurut dia, bantuan ini salah satu prioritas utama untuk melanjutkan misi pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan dunia global.

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat mendorong minat siswa untuk melanjutkan pendidikan sehingga tidak ada anak yang putus sekolah di Kabupaten Agam.

Editor : BNJ
Sumber: Antara