Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Kalla Alokasikan Lima Universitas Ternama

Kompas.com - 02/07/2013, 21:08 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Program Beasiswa Kalla untuk tahun akademik 2013/2014 mengalokasikan beasiswa bagi putra-putri Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan di lima universitas ternama di Indonesia.

"Kelima universitas tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor," kata Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril di Makassar, Selasa (2/7/2013).

Dia mengatakan beasiswa yang diistilahkan "Go to The Big Five University" tersebut akan diberikan pada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) itu.

Tujuan beasiswa itu, lanjut dia, untuk mendorong putra-putri di Sulsel menuntut ilmu pada PTN yang teruji kualitasnya di luar Sulsel, sekaligus untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan di luar daerah.

"Beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Kalla Group kepada putra-putri Sulsel yang berani untuk bersaing di tingkat nasional," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, bagi yang dinyatakan lulus pada salah satu PTN tersebut dapat menghubungi Educare Yayasan Kalla atau mengisi formulir yang ada di mediakalla.com.

Mengenai besaran beasiswa yang diberikan akan disesuaikan dengan hasil survei tim Educare Yayasan Kalla, sehingga nilainya dapat bervariasi  mulai dari kebutuhan pembayaran SPP, biaya hidup atau biaya pembelian buku.

"Namun beasiswa ini sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK penerima beasiswa dibawah 3.0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain," katanya.

Adapun jumlah penerima beasiswa Kalla ini, dia mengaku sudah mencapai ratusan orang semenjak program beasiswa Kalla itu diluncurkan pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com