Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Robert Powers: Ingat... Pribadi di Kelas adalah Makhluk Tuhan yang Unik!

Kompas.com - 14/07/2013, 12:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Beragam problem dihadapi orang setiap hari dan itu tidak akan terpisahkan dari pengembangan kepribadian dan keterampilannya dalam berkomunikasi. Setiap orang diharapkan dapat menggapai keberhasilan sesuai yang diimpikannya, apabila dapat memaksimalkan kedua aspek tersebut.

"Saat ini bukan hanya kecerdasan intelektual yang dibutuhkan, melainkan kita juga harus fokus para karakter yang baik," ujar Andrew Ardianto, Presiden Direktur John Robert Powers Indonesia, dalam siaran pers 28 Tahun Kiprah John Robert Powers (JRP) Indonesia di Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Untuk itulah, ia berharap John Robert Powers (JRP) Indonesia tetap terus berkiprah sebagai lembaga pendidikan yang memiliki fondasi dengan berbagai macam pengalaman dalam peningkatan sumber daya manusia. Selama 28 tahun ini, lanjut dia, perjalanan JRP tidak selalu berjalan dengan mulus dan tanpa rintangan.

"Seiring berkembangnya zaman, kami konsisten hadir dengan pengembangan-pengembangan kurikulum yang relevan dan aplikatif bagi para siswa yang terdiri dari kelas reguler dan pelatihan-pelatihan korporasi, dari swasta, BUMN, hingga pemerintahan," ujarnya.

Secara industri sendiri, JRP mencapai rata-rata pengembangan sebesar 20 persen per tahun. Andrew mengatakan, angka ini menunjukkan bahwa JRP masih memiliki pasar tidak terbatas.

"Jadi, masih banyak lahan yang dapat digarap JRP dalam kaitannya untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia, khususnya di Indonesia. Kami terus konsisten mengembangkan bidang pengembangan pribadi dan komunikasi," ujarnya.

Andrew mengungkapkan, tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh JRP di masa akan datang adalah dapat terus menjaga relevansi antara materi-materi pengembangan kepribadian dan komunikasi serta perkembangan zaman dan teknologi. Program-programnya harus lebih diutamakan untuk menjadikan siswa memiliki integritas tinggi, keterampilan dalam kepemimpinan, serta terampil berbicara di depan umum.

"Kami harus siap untuk berkembang dalam hal melakukan personal approach di setiap kelasnya karena pribadi-pribadi yang kami hadapi di kelas adalah makhluk Tuhan yang unik sehingga tidak ada satu pun yang dapat membakukan metode pendekatan yang sama kepada semua orang," ujar Andrew.

Saat ini, Andrew mengatakan, manajemen JRP mengalami restrukturisasi dengan bergabungnya direktur-direktur muda. Dengan demikian, kata dia, ia yakin JRP masih memiliki keinginan untuk terus berkembang tanpa batas dengan memastikan adanya regenerasi di dalam struktur kepemimpinannya.

Saat ini, mereka yang duduk di bangku manajemen John Robert Powers terdiri dari Indra Josepha sebagai Commisioner, Indayati Oetomo sebagai International Director, Andrew Ardianto sebagai President Director merangkap sebagai Currciculum Director, Caroline Sekarwati sebagai Human Resources Director, Rosa Alvernia sebagai Finance Director, Yudhi Ismayadi sebagai National Program Director, serta Roy Tindage sebagai English Program Director.

“Bergabunglah dengan komunitas kelas dunia: www.binus.ac.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com