Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tahu Lulus Simak UI, Cek di "Kompas.com"!

Kompas.com - 18/07/2013, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI) untuk program vokasi, sarjana, dan pascasarjana akan diumumkan besok, Jumat (19/7/2013). Setelah pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 ditayangkan di Kompas.com, hasil Simak UI juga akan hadir di Kompas.com besok pagi.

Simak UI dilaksanakan secara serentak di 17 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan,
Medan, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, dan Cirebon pada tanggal 30 Juni 2013.

Simak UI 2013 diikuti 39.675 peserta, empat di antaranya adalah peserta berkebutuhan khusus. Para siswa-siswi SMA/sederajat akan bersaing memperebutkan lebih kurang 3.125 bangku untuk program pendidikan vokasi, sarjana reguler, dan paralel.

UI menegaskan, tahun ini, para mahasiswa yang diterima di UI pada program S1 Reguler melalui Simak UI dibebaskan dari uang pangkal (UP). Para mahasiswa UI Program S1 Reguler tahun akademik 2013/2014, baik yang lulus melalui SNMPTN, SBMPTN, maupun Simak UI, hanya akan dikenakan biaya uang kuliah atau Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP-B).

Untuk jurusan IPS, besaran uang kuliah berada di rentang Rp 100.000 sampai maksimal Rp 5.000.000 per semester, sementara jurusan IPA di rentang Rp 100.000 sampai maksimal Rp 7.500.000 per semester. Rentang biaya BOP-B tersebut disesuaikan dengan kemampuan dan tanggungan finansial orangtua/wali mahasiswa.

Untuk mengecek hasil Simak UI kunjungi http://lipsus.kompas.com/simak_ui
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com