Rabu, 3 September 2014

News / Edukasi

UGM-RS Sardjito-Eka Hospital Perkuat Kerjasama

Rabu, 31 Juli 2013 | 22:39 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada, Rumah Sakit Dr Sardjito, dan Eka Hospital memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan lanjutan bagi dokter spesialis serta dukungan dan asistensi dalam berbagai bentuk terutama pengembangan rumah sakit bertaraf internasional.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Pratikno, Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit (RS) Dr Sardjito, Sutanto Maduseno, dan Presiden Direktur Eka Hospital, Randy Mulyadi di Yogyakarta, Rabu.

Pratikno mengatakan, UGM bangga dengan kerja sama yang telah lama dirintis tersebut. Banyak hal yang bisa dilakukan kerja sama dengan UGM.

"Penandatanganan nota kesepahaman memang baru sekarang tetapi sebenarnya kerja sama nyata dan bermanfaat telah lama dijalin," kata Pratikno, Rabu (31/7/2013).

Sutanto Maduseno mengatakan, RS Dr Sardjito menyambut baik kerja sama tersebut. Kerja sama tersebut diharapkan bisa semakin mempererat jaringan kerja antara RS Dr Sardjito dan Eka Hospital.

"Kerja sama itu diharapkan bisa memacu dan meningkatkan kompetensi sehingga akan banyak memberikan keuntungan kepada semua pihak," kata Sutanto.

Randy Mulyadi mengatakan, Eka Hospital berbahagia bisa bekerja sama dengan UGM sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan RS Dr Sardjito yang merupakan rumah sakit kedua di dunia yang diberi penghargaan untuk "problem solving for better hospitals". "Kerja sama itu sebenarnya telah dirintis sejak tahun 2006," kata Randy.

Menurut dia, Eka Hospital telah mulai beroperasi sejak tahun 2008, di dua lokasi yakni BSD City Tangerang dan Riau. Eka Hospital telah terakreditasi paripurna oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan dan telah menerapkan standar internasional sehingga mendapatkan pengakuan Joint Commision International (JCI).

"Eka Hospital juga sebagai rumah sakit pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang bekerja sama dengan Mayo Clinic Amerika Serikat (AS)," katanya.

Editor : BNJ
Sumber: Antara