Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah di Pontianak Libur 11 Hari

Kompas.com - 03/08/2013, 00:57 WIB
PONTIANAK, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat meliburkan aktivitas belajar sekolah di kota itu selama 11 hari, mulai 3-13 Agustus, guna merayakan Lebaran. Pada Rabu, 14 Agustus 2013, para siswa sudah masuk seperti biasa.

"Aktivitas sekolah libur sebelum Lebaran selama lima hari dan sesudah Lebaran efektifnya enam hari," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi, di Pontianak, Jumat (2/8/2013).

Mulyadi berharap, siswa maupun para guru dapat memanfaatkan liburan panjang Lebaran tersebut dengan baik karena kesempatan untuk ber-Lebaran bersama keluarga cukup panjang.

"Karena sudah menjalani libur panjang selama 11 hari, pada hari pertama masuk sekolah, sudah harus aktif seperti biasanya. Tanggal 14 Agustus, semua guru sudah wajib aktif mengajar kembali, para guru dan murid sudah harus masuk tanpa ada alasan apa pun," katanya.

Bahkan, untuk memastikan semua guru masuk ke sekolah tepat pada waktunya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah-sekolah di Pontianak.

"Kami akan berikan sanksi kepada guru yang masih bolos pada hari pertama kerja, apalagi tanpa alasan yang jelas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi berharap seiring dengan mulai aktifnya kegiatan di sekolah tanggal 14 Agustus nantinya sekolah sudah harus melakukan persiapan untuk kegiatan yang menyambut HUT RI 17 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com