Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMN Putar Film Pendek Karya Mahasiswa di Blitzmegaplex

Kompas.com - 12/03/2014, 16:16 WIB
Febrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar pemutaran film pendek karya mahasiswa di BlitzMegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/3/2014). Mengangkat tema 'UMN Screen', kegiatan tahunan ini bertujuan memotivasi mahasiswa UMN untuk terus berkarya.

"Anak-anak muda ini punya semangat tinggi untuk berkarya, tapi egonya juga tinggi. Makanya, kita selalu mencoba membimbing," kata Ina L Riyanto, Koordinator Peminatan Digital Cinematography UMN.

Ina mengharapkan penyelenggaraan UMN Screen juga dapat menjembatani mahasiswa untuk kemudahan memperoleh pekerjaan. Menurut dia, melalui kegiatan besar ini para mahasiswa bisa membangun jaringan dengan kalangan perfilman profesional.

Penayangan 10 film pendek yang lolos seleksi para juri tersebut dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00. Film yang ditayangkan adalah Joshua, The Gift, Cuma Dikit, Ka Sa'o, Hero is Here, Mindstain, Balada Dangdut, Artmobyte, Kunang-Kunang, dan Iris.

Film-film dengan durasi paling lama 16 menit itu terbagi dalam tiga kategori. Tiga kategori itu meliputi film kritis, kategori film bisnis, dan film analisis. Penyajian film juga beragam. Ada film naratif, animasi, serta dokumenter.

Pantauan Kompas.com, peminat acara penayangan film ini sangat tinggi. Penontont membeludak, sementara kapasitas penonton yang disediakan panitia hanya untuk 284 orang. Pemutaran film ini dihadiri para sutradara profesional seperti Uki Kuswandi, Paul Agusta , Yosep Anggi, dan Ifa Isfansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com