Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar, "Try Out" Ujian Nasional Se-Tangerang!

Kompas.com - 13/03/2014, 13:58 WIB
Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Setelah menyelenggarakan uji coba (try out) ujian nasional (UN) tingkat SMA se-Jabodetabek pada Februari lalu, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali dipercaya oleh Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Tangerang untuk menggelar uji coba UN khusus di wilayah Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan UMN bekerja sama dengan Primagama.

Pembina Kabid Pendidikan MKKS SMA Kabupaten Tangerang Drs H Junaedi mengatakan, uji coba akan dilaksanakan serentak untuk mengukur kesiapan siswa-siswi menghadapi UN pada April nanti. Dia memperkirakan, ada 11.782 peserta didik dari 120 SMA negeri dan swasta akan mengikuti uji coba tersebut.

"Ini juga untuk mempersiapkan siswa sebelum mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Dari penyediaan naskah dan SKL untuk siswa-siswi sudah sangat terbantu, komunikasi dan koordinasi dengan para kepala sekolah juga sudah terselenggara dengan baik," kata Junaedi kepada Kompas.com, Kamis (13/3/2014).

Dia berharap acara ini bisa mendorong para pelajar SMA tersebut supaya memiliki semangat menempuh ujian dengan nilai yang baik.

"Secara khusus, kami juga berkeinginan anak-anak dari Kabupaten Tangerang bisa masuk ke UMN, mudah-mudahan 5 sampai 10 persen," ujarnya.

Kegiatan uji coba ini akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2014 dengan pembagian masing-masing dua mata pelajaran setiap hari. Hal ini disesuaikan dengan jadwal ujian nasional pada April nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com