Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Doakan Peserta UN SMP Lulus

Kompas.com - 05/05/2014, 10:26 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar setingkat SMP yang mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014. Sebanyak 4.130.681 pelajar kelas 3 setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madarasah Tsanawiyah (MTs) dan Paket B mulai hari ini, Senin (5/5/2014) hingga Kamis (8/5/2014), akan mengikuti UN.

Anak-anakku, selamat menempuh Ujian Nasional 3 hari ke depan. Saya doakan semoga lancar dan sukses serta lulus dengan hasil terbaik,” kata Presiden SBY melalui akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono, Senin.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang Pendidikan Musliar Kasim seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet menyebutkan, semua persiapan pelaksanaan UN sudah matang. Mereka yang mengikuti UN terdiri dari 3.902.948 pelajar SMP/MTs dan 227.743 peserta UN Paket B.

Pada Minggu (4/5/2014) atau H-1 pelaksanaan UN SMTP, Musliar telah melakukan pemantauan akhir ke sejumlah sekolah di Jakarta, termasuk ke SMPN 200 Rorotan Jakarta, yang mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (3/5/2014) sore. "Peserta UN SMPN 200 dipindahkan ke dua SD terdekat, yakni SDN 01 Rorotan dan SDN 04 Rorotan," jelasnya.

Musliar menjelaskan, mata pelajaran yang diujikan pada UN 2014 terdiri atas Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Ia memastikan tidak ada lagi soal UN yang dipolitisasi seperti halnya pada soal UN SMA sederajat, mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Kemdikbud telah melakukan pengecekan dan mengganti soal-soal yang terdapat nama tokoh politik,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com