Mendikbud: Juli 2014, Buku Gratis Sudah Harus Sampai ke Sekolah - Kompas.com

Mendikbud: Juli 2014, Buku Gratis Sudah Harus Sampai ke Sekolah

Kontributor Magelang, Ika Fitriana
Kompas.com - 03/06/2014, 06:09 WIB
Dok Kemendikbud Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014 akan membahas evaluasi kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama 2010-2014 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) serta pemantapan kurikulum 2013 yang akan diterapkan secara menyeluruh di sekolah-sekolah di Indonesia.
MAGELANG, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengklaim sudah melaksanakan persiapan matang untuk menerapkan Kurikulum 2013. Dia mengatakan, saat ini persiapan sudah memasuki tahap akhir. Sebanyak 245 juta buku gratis pun akan segera dibagikan ke seluruh Indonesia pada pertengahan Juli 2014.

”Buku sedang dicetak dan digandakan, sekarang sasaran pelatihan sedang kami mulai. Oleh karena itu, setelah proses ini selesai, maka akan langsung kami bagikan secara cuma-cuma,” ujar Nuh, seusai memberi kuliah umum di Universitas Tidar (Untidar) Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/6/2014).

Menurut Nuh, pembagian buku secara gratis mulai dari tingkat SD hingga SMA adalah langkah pertama pemerintah memperhatikan kualitas pendidikan di Indonesia. Dia menganggap kebijakan pembagian sebanyak 245 juta eksemplar buku di seluruh sekolah menjadi sejarah baru yang akan direalisasikan mulai tahun ini.

”Ini revolusi, belum pernah ada sejarah, buku sejak SD sampai SMA kita bagikan keseluruhannya secara cuma-cuma. Rencananya tahun ini kita bagikan, sebelum 14 Juli 2014 buku harus (sampai) ke sekolah,” ujar dia.

PenulisKontributor Magelang, Ika Fitriana
EditorPalupi Annisa Auliani
Komentar
Close Ads X