Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

279 Mahasiswa UMN Diwisuda, Satu Mahasiswa Ber-IPK 4.0

Kompas.com - 07/06/2014, 15:33 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar wisuda kelima tahun 2014. Total mahasiswa  yang diwisuda mencapai 279 orang. Wisuda kali ini mengusung tema "Membangun Kompetensi di Era ASEAN Economic Community 2015".

"Setelah kalian lulus dan diwisuda, kalian akan bersaing dalam dunia kerja. Aplikasikan ilmu selama kuliah dalam dunia kerja nyata nantinya," kata Rektor UMN Ninok Leksono dalam sambutan di Gedung UMN, Tangerang, Sabtu (7/6/2014).

Menurut dia, persaingan dunia kerja akan semakin ketat karena adanya pasar bebas ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) pada 2015 mendatang. Pekerja Indonesia harus bisa bersaing dengan negara lain antara lain Malaysia, Singapura dan Thailand.

"Perusahaan Indonesia harus diisi oleh putra-putri bangsa sendiri. Indonesia harus makmur dan berprestasi di negeri sendiri," sambungnya.

Adapun 279 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 34 mahasiswa Teknik Informatika, 18 mahasiswa Sistem Indormasi, 2 mahasiwa Sistem Komputer, 87 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 47 mahasiswa Desain Komunikasi Visual, 31 mahasiswa Manajemen, dan 60 mahasiswa Akuntasi. Dari jumlah tersebut, 90 persen wisudawan  sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional di Indonesia.

Lulusan terbaik UMN pada wisuda periode ini atas nama Chrysan Kirana Warsiman. Mahasiswi program studi Akuntasi ini lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK (indeks prestasi kumulatif) 4,0.

Dia juga sudah diterima bekerja sebagai akuntan di KPA Ernst & Young. Wisuda ini juga dihadiri Wakil Menteri PU (pekerjaan umum) Hermanto Dardak, Ketua APINDO periode 2008-201e Sofjan Wanandi dan Wakil Bupati Tangerang Hermansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com