Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Waktunya bagi Pekerja di Jalan

Kompas.com - 21/07/2014, 14:16 WIB

KOMPAS.com - para pekerja di jalan seperti tukang sapu dan penjaga pintu perlintasan sebidang kereta api (KA) mendapat tempat istimewa selama Ramadhan. Adalah Direktur Utama PT Bank BNI Syariah Dinno Indiano yang mengatakan hal tersebut di sela-sela pemaparan kinerja keuangan semester pertama 2014 pada Jumat pekan lalu.

Bank BNI Syariah, lanjut Dinno selama Ramadhan tahun ini menyiapkan program Berbagi Buka Hasanah. Nasabah yang membuka tabungan haji iB Baitullah atau menambah saldo berpeluang memberikan kesempatan berbuka puasa bagi para pekerja di jalan tersebut. "Karena pekerjaan, mereka tidak bisa berbuka di rumah bersama keluarga,"katanya.

Kegiatan lain, lanjut Dinno adalah pembagian takjil bagi masyarakat yang melintas di depan kantor BNI Syariah tiap hari Jumat. Kantor pusat dan kantor cabang yang memfasilitasi kegiatan itu.

Pada Jumat pekan lalu juga, Mitra Pengumpul Zakat BNI Syariah telah memberikan paket lebaran berupa tabungan iB Hasanah kepada seribu guru mengaji di Mesjid Istiqlal, Jakarta. "Kami berharap mereka memiliki pengalaman di perbankan syariah. Mereka bisa menularkan hal ini kepada siswa didik,"lanjut Dinno.

BNI Syariah juga masih menyelenggarakan pencarian Mutiara Bangsa Berhasanah. Program ini merupakan pencarian sosok-sosok orang biasa yang berbuat luar biasa bagi masyarakatnya. Program ini bekerja sama juga dengan media seperti radio-radio lokal di beberapa kota.

Sementara itu, catatan dari kinerja menunjukkan per 30 Juni 2014  total aset perseroan mencapai Rp 17,35 triliun atau meningkat 33,5 persen dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong oleh naiknya pembiayaan sebesar 39,7 persen pada periode sama, menjadi Rp 13,36 triliun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com