Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju Status "Favorit" untuk Semua Sekolah di DKI Jakarta...

Kompas.com - 07/10/2014, 17:47 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menunjuk sejumlah SMA favorit untuk menjadi sekolah pendamping bagi SMA lainnya di provinsi ini. Semua sekolah di DKI pada satu saat nanti diharapkan sama-sama berstatus "favorit".

Setiap satu SMA favorit akan mendampingin tiga sampai lima SMA lain sesuai rujukan dari Dinas Pendidikan DKI. Tujuan rencana ini adalah untuk meratakan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah di DKI.

"Maka dari itu untuk menyamaratakan kualitas pendidikan, per tahunnya akan dilakukan secara bertahap 15 sampai 30 SMA dan SMK negeri untuk menjadi sekolah favorit," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun saat dihubungi, Selasa (7/10/2014).

Sekolah yang sekarang berstatus favorit dan akan menjadi pendamping bagi sekolah lain tersebut, antara lain adalah SMAN 8 Bukit Duri, SMAN 28 Pasar Minggu, SMAN 78 Kemanggissan, SMAN 68 Salemba, SMAN 81 Makasar, SMAN 13 Koja, dan SMKN 57 Pasar Minggu.

Menurut Lasro, bentuk pendampingan yang akan dilakukan adalah nantinya para guru, kepala sekolah, dan wakil kepala sekolah dari SMA favorit akan berkunjung dan memberikan pelatihan, serta pembinaan kepada sekolah-sekolah rujukan.

"Kami targetkan tahun 2019, seluruh sekolah memiliki kualitas yang sama dengan sekolah favorit. Setelah itu, sekolah rujukan kami lepas dan kami masulkan guru-guru baru agar semua sekolah di Jakarta jadi sekolah favorit," papar Lasro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com