Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Mendapat Beasiswa ke Beijing

Kompas.com - 14/11/2014, 14:24 WIB

KOMPAS.com — Otoritas pendidikan Pemerintah Kota Beijing menggelar pameran pendidikan, besok, Sabtu (15/11/2014), bekerja sama dengan Chinalink Institute. Pameran yang bakal berlangsung di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sejak pukul 10.00 hingga 14.00 itu sejatinya adalah pergelaran kali kedua. Pergelaran pertama berlangsung pada Mei silam.

Menurut Ketua Panitia Utama Ali Adji, hari ini, Jumat (14/11/2014), otoritas pendidikan Kota Beijing itu mengajak 16 institusi pendidikan yang ada di ibu kota Tiongkok tersebut. Lembaga-lembaga tersebut antara lain Beijing University of Posts and Telecommunications, Renmin University of China, North China University of Technology, Peking University, Beijing Ritan High School, Beijing No 80 High School, Haidian Teacher Training Experimental School, dan sebagainya.
 
Dalam pameran ini para orangtua murid ataupun siswa dapat berkonsultasi dan bertatap muka langsung dengan para delegasi utusan resmi dari universitas atau sekolah tersebut. Dalam kesempatan itu, Chinalink menyediakan pusat konsultasi bagi pengunjung yang tidak terlalu menguasai bahasa Mandarin maupun bahasa Inggris untuk mempermudah komunikasi.

Informasi Chinalink menunjukkan lembaga-lembaga pendidikan itu menyiapkan berbagai kemudahan, seperti program keringanan biaya hingga beasiswa. Sementara itu, pameran serupa akan berlangsung di Taman Pintar, Yogyakarta, pada Senin (17/11/2014).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com