Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Studi Teknologi Informasi Binus Raih Predikat Unggulan

Kompas.com - 22/12/2014, 16:52 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program studi Teknologi Informasi (TI) Universitas Bina Nusantara (Binus University) meraih predikat Juara I Program Studi (Prodi) Unggulan 2014 dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Program TI Binus mengungguli 14 perguruan tinggi lainnya yang menjadi nominator dalam kategori tersebut.

Dean of School of Computer Science Binus University, Fredy Purnomo, menyatakan ada beberapa tahapan yang harus dilalui para nominator Pemilihan Prodi Unggulan 2014 ini. Tahap pertama adalah pengisian borang prodi unggulan dan kemudian dilakukan evaluasi oleh pihak Kopertis sebagai penyelenggara.

"Tahap selanjutnya adalah visitasi ke 10 perguruan tinggi yang lolos dalam tahap evaluasi. Dari tahap visitasi ini Binus dan Universitas Al-Azhar Jakarta dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, yaitu presentasi," kata Fredy kepada Kompas.com, Senin (22/12/2014).

Setelah melalui semua tahapan tersebut, program studi TI Binus dinyatakan keluar sebagai juara pertama. Dua tahun sebelumnya, Binus berhasil meraih gelar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 2012-2013.

Adapun penghargaan tersebut diberikan Kopertis dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang melakukan usaha pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi untuk peningkatan mutu lulusan. Pemilihan Prodi Unggulan 2014 ini dibagi dalam tiga kategori, yakni Program S1 Teknik Informatika, S1 Hukum, dan D3 Keperawatan. Penghargaan Prodi Unggulan merupakan yang pertama kalinya diadakan mulai 2014.

Baca juga: Inilah Sekolah Robotik Pertama di Indonesia!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com