Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90 Negara Akan Ikuti International Student Energy Summit 2015 di Bali

Kompas.com - 03/02/2015, 11:23 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR,KOMPAS.com - Bali sebagai tuan rumah Internationl Student Energy Summit (ISES) 2015 yang akan digelar oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama Student Energy. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendukung dan menyambut baik acara ini.

Event ini sangat dinamis, dalam melahirkan future leader, jadi saya dukung penuh dan kita sebagai local host harus memberikan kesan yang benar jadi semua harus dipersiapkan dengan baik,” kata Pastika saat menerima audensi dari Panitia ISES 2015 di kantor Gubernur, Denpasar, Bali, Senin(2/2/2015).

Pastika memandang, bahwa acara ini sangat bagus, terlebih yang terlibat didalamnya anak-anak muda yang merupakan pemimpin masa depan. Selain itu dengan adanya event internasional ini, menurutnya akan menjadi ajang promosi gratis bagi Indonesia khususnya Bali sendiri terutama bidang pariwisata.

“Pemerintah Provinsi akan memfasilitasi acara ini baik dari aspek-aspek protokoler, penerimaan tamu di bandara dan lainnya yang nanti dapat dikoordinasikan lebih lanjut,” tambahnya.

Dewan Penasehat Kepanitian ISES 2015 Harry Bustaman, menyampaikan bahwa acara ini akan dilaksanaka pada tanggal 10-13 Juni 2015, dan akan dihadiri oleh 800 orang peserta dari 90 negara, bertempat di BNDCC-Nusa Dua.

ISES ini merupakan sebuah konferensi Internasional yang telah berdiri sejak tahun 2008 yang disahkan oleh PBB. Selama ini, ISES hanya diselenggarakan dinegara-negara maju dan ini pertama kalinya, diselenggarakan di negara berkembang seperti Indonesia. Acara ini juga akan dihadiri oleh speaker-high level seperti Ban Ki Moon dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com