Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Holland Scholarship", Beasiswa Baru untuk S-1 dan S-2 ke Belanda!

Kompas.com - 17/02/2015, 07:00 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program beasiswa Holland Scholarship diluncurkan hari ini, Senin (16/2/2015), meningkatkan kualitas pendidikan tinggi lewat kelas internasional. Program beasiswa ini akan mempermudah pelajar untuk magang atau menempuh sebagian durasi studi mereka di luar negeri, termasuk untuk pelajar Indonesoa.

"Pengalaman internasional juga membantu pelajar mengembangkan kemampuan internasional, yang akan memberikan kesempatan lebih besar di dunia kerja saat lulus nanti. Mereka, para pelajar itu, juga menganggap periode studi di luar negeri sebagai pengalaman yang mengubah hidup mereka," ujar Menteri Menteri Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Jet Bussemaker, dalam siaran pers kepada KOMPAS.com di Jakarta.

Lewat beasiswa ini pelajar Belanda sendiri akan mendapatkan beasiswa senilai 1,250 Euro untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa. Untuk pelajar internasional di luar Area Ekonomi Eropa, tersedia beasiswa senilai 5,000 Euro untuk studi S-1 atau S-2. Angkatan pertama penerima Holland Scholarship akan berangkat untuk memulai studinya pada tahun akademik 2015 - 2016.

Secara total ada 1.536 beasiswa yang tersedia tiap tahun. Pelajar Indonesia yang membutuhkan informasi studi ini bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di www.studyinholland.nl/hollandscholarship. Adapun tentang beasiswa bisa dilihat di www.nesoindonesia.or.id/hollandscholarship.

Adapun Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh Pemerintah Belanda untuk menangani berbagai hal terkait pendidikan tinggi Belanda. Bersama-sama Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, setiap tahun Neso Indonesia menawarkan program beasiswa bagi sekitar 300 warga negara Indonesia dalam bentuk program master dan pelatihan.

Baca juga: Dibuka... Holland Scholarship, Program Beasiswa Terbaru ke Belanda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com