Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Provinsi Kaltim dan Kaltara Siap Laksanakan UN

Kompas.com - 11/04/2015, 07:19 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang Ujian Nasional (UN) 2015, melalui konferensi video Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan monitoring persiapan naskah UN di setiap provinsi. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menyatakan siap menyelenggarakan UN, Senin (13/4/2015), termasuk dalam UN berbasis komputer.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan dalam konferensi video, bahwa hingga saat ini pendistribusian naskah UN berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Provinsi Kaltim memiliki 10 Kabupaten/ Kota dan sudah melakukan distribusi naskah sejak 1 April lalu untuk 8 Kabupaten/ Kota.

"Sedangkan, untuk dua Kabupaten/Kota yaitu Samarinda dan Balikpapan akan didistribusikan hari ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim saat konferensi video di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Dia melanjutkan, tahun ini UN diikuti 20.330 siswa SMK dan 20.278 siswa SMA. Untuk UN berbasis komputer akan diikuti oleh 19 sekolah.

Sementara itu, Provinsi Kalimatan Utara juga menyampaikan siap melaksanakan UN pada Senin mendatang. Provinsi tersebut bahkan telah melakukan pendistribusian naskah sejak 4 April lalu. Khusus Kota Tarakan telah mendistribusikannya sejak 6 April lalu.

"Tarakan juga telah menyiapkan tiga sekolah yang akan menyelenggarakan UN berbasis komputer," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Provinsi Kaltara, Muhammad Yunus Abbas.

Dia melanjutkan, Provinsi Kaltim dan Kaltara juga melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam melakukan pendistribusian naskah UN ke beberapa wilayah perbatasan. Hingga saat ini pendistribusian naskah UN untuk wilayah Kaltim dan Kaltara berjalan lancar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com