Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2015, 14:48 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asia '87 Foundation melakukan penandatangan kerjasama pemberian beasiswa antara dengan Lippo Group. Beasiswa yang digelontorkan senilai Rp 120 juta untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Asia '87 Foundation, yayasan yang didirikan oleh alumni Sekolah Islam Al-Azhar angkatan 1987, itu saat ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk berkontribusi untuk kegiatan sosial. Salah satu bidang kegiatan yayasan tersebu adalah Asia '87 Peduli, yang pada Ramadhan ini menggelar kegiatan buka puasa bersama seribu anak yatim dan dhuafa.

"Kami berharap serangkaian acara ini bisa membangkitkan semangat anak-anak yatim dan dhuafa untuk terus menjalani kehidupan ini lebih baik. Mereka harus sadar bahwa memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama seperti anak-anak Indonesia lainnya," ujar Ketua Acara Berbuka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim dan Dhuafa, Fitriansyah Nasution, sambutan di Balai Kartini, Sabtu (4/7/2015).

Fitriansyah menambahkan, acara berbuka puasa ini juga dilakukan sebagai momentum untuk penandatangan kerjasama antara Asia '87 Foundation dengan para mitra institusinya, salah satunya Lippo Group. Adapun kerjasama dengan Lippo Group dilakukan dengan pemberian beasiswa senilai Rp 120 juta. 

Presiden Direktur Lippo Group Theo L Sambuaga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu pelaksanaan pendidikan menjadi lebih penting bagi anak-anak tidak mampu. Dia juga berpesan kepada anak-anak yatim dan dhuafa tersebut untuk terus memiliki impian dan cita-cita setinggi langit dalam menjalani kehidupan di masa mendatang.

Malik Afrian/KOMPAS.com Suasana acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa saat band d'masiv melakukan performance.

Pada rangkaian acara berbuka puasa itu panitia menggelar kegiatan menggambar celengan oleh seribu anak-anak yang hadir. Hasil karya anak-anak tersebut kemudian diserahkan dan akan diisi oleh mitra Asia '87 Foundation.

“Celengan yang telah selesai digambar oleh mereka itu akan diserahkan dan diisi oleh pihak mitra institusi. Ini kali ketiga kegiatan ini ang diselenggarakan," ujar Ketua Umum ASIA ’87 Foundation, Dwimawan Heru Santoso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com