Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghidupkan Kembali Kebersamaan

Kompas.com - 03/09/2015, 19:22 WIB

KOMPAS.com - Berangkat dari kesan kian memudarnya rasa kebersamaan di kalangan generasi muda, Surya University (SU) menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) yang ke-2 pada Kamis (3/9/2015) dengan rangkaian kegiatan. Dalam siaran pers SU, Wakil Rektor I Martin Tjahjono mengatakan bahwa pergelaran tersebut bertajuk KIRANA 2 -Mengukir Karya Indonesia Jaya. "Kami ingin menumbuhkan rasa bangga terhadap Indonesia," katanya.

Martin menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap SU. Kegiatan pun untuk meluruhkan dinding perbedaan untuk membangun Indonesia secara bersama.

Dalam acara ini akan digelar pameran berbagai hasil karya dosen dan mahasiswa. Sementara itu, salah satu hasil karya research center for robotic and intelligent machine yang ada di SU yaitu drone atau pesawat nirawak akan mengambil foto dari udara untuk mengabadikan momen mahasiswa SU yang akan membuat  barisan membentuk logo SU.

Selain itu, ada juga kegiatan Kuliah Umum dari Rektor, Prof. Yohanes Surya, Ph.D dengan tema “Mengukir karya Indonesia jaya melalui kebersamaan” yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan Pentas Kirana, yaitu sebuah kolaborasi antara acara formal, pentas teater dan paduan suara.

Dalam KIRANA 2 ini, seluruh warga SU akan melakukan sebuah gerakan yang diberi nama ”Salam Kebersamaan”. Dalam aksi ini, akan ada 1200 orang yang secara bersama melakukan salam sebagai sebuah komitmen bersama untuk memerangi rasisme dan diskriminasi. Melalui aksi ini diharapkan generasi muda dapat menumbuhkan kembali komitmen mereka terhadap cita-cita pendiri bangsa untuk menegakkan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan menumbuhkan rasa saling menghormati, semangat kerukunan, serta menyuburkan jiwa toleransi dalam diri setiap individu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com