Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mocosik, ketika Buku Jadi Tiket Festival Musik

Kompas.com - 03/02/2017, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MocoSik, festival buku dan musik berskala nasional bakal digelar 12, 13, 14 Februari 2017 mendatang di Jogja Expo Center (Hall A), Yogyakarta. Festival yang menggabungkan antara baca buku dan mendengarkan musik.

"Tujuan utamanya ingin menyentuh buku dan musik demi menggemakan nafas kehidupan dari keduanya," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2017). 

MocoSik diambil dari penggalan dua kata, yakni moco yang berarti baca dan sik atau musik.
Yang bikin unik, tutur Anas, tiket masuk untuk bisa menikmati festival ini adalah menggunakan buku. Calon penonton cukup memiliki buku tiket yang sudah dipilih oleh panitia untuk bisa menikmati acara-acara yang ada.

"Hanya dengan membeli buku senilai Rp 50.000 penonton bisa melihat penampilan para artis di sini. Tapi, kalau jika penonton ingin menyumbangkannya, panitia akan menyalurkannya ke taman bacaan masyarakat di Yogyakarta dan pelosok-pelosok daerah Nusantara," ujarnya.

MocoSik Festival ini akan menghadirkan Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company serta Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation.

Untuk komunitas baca, panitia penyelenggara juga mengajak Kampung Buku Jogja, khususnya untuk meramaikan penyelenggaraan festival buku ini. Event juga digelar acara Talkshow MocoSik menghadirkan host Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia, Najwa Shihab, serta penulis FX Rudy Gunawan dalam tema ‘Buku dan Generasi Milenial’.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com