Gubernur Sumsel Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Perancis - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Gubernur Sumsel Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Perancis

Latief
Kompas.com - 14/03/2017, 13:04 WIB
Dok Pemprov Sumsel Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, menandatangani kesepakatan kerjasama (memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Association Bourgogne Franche Comte, France Indonesia (ABFI) di Sorbonne University, Paris, Selasa (13/3/2017).

PARIS, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Selasa (13/3/2017), menandatangani kesepakatan kerjasama (memorandum of understanding) antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Association Bourgogne Franche Comte, France Indonesia (ABFI). Pemprov Sumsel dan ABFI membuat program kerjasama kemitraan di bidang pendidikan.

Bertempat di Sorbonne University, Paris, Perancis, penandatanganan kerjasama bertajuk Workshoop Indonesia - Perancis itu juga dilanjutkan dengan agenda kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Ebseignement Internasional Specialise en Esthetique Coiffure (EISEC) yang diwakili oleh Directore Celine Gentile.

Selain itu, pihak Sumsel juga bekerja sama dengan High School CIFA Jean Lameloise yang dihadiri langsung oleh President Ditector Gerard Boudot, serta Laboratoire de Geographie Physique (LGP). Adapun Alex hadir bersama Asisten Kesra Prov Sumsel Ahmad Najib.  

Lewat program kerjasama itu Pemprov Sumsel akan mengirimkan para pelaku pendidikan di antaranya kepala sekolah SMA/SMK, guru dan siswa untuk menimba ilmu ke Perancis. Alex mengaku bangga dengan semangat para kepala SMA/SMK untuk meningkatkan mutu diri, sekolah, dan pendidikan di Sumsel.

"Kita akan tingkatkan terus kemampuan para guru untuk mengejar ketertinggalan Sumsel dari provinsi lain, terutama di bidang pendidikan," ujar Alex.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, yang turut hadir di acara itu mengatakan bahwa kerjasama itu bukan hanya mengirimkan pelaku pendidikan dari Sumsesl, tapi sebaliknya juga dari Perancis.

"Hasil kesepakatan ini akan mulai direalisasikan semester depan," ujar Widodo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisLatief
EditorLatief
Komentar

Terkini Lainnya