Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

284 Wisudawan Lulusan UMN Diminta Tak Tersesat karena "Smartphone"

Kompas.com - 08/07/2017, 14:54 WIB
Nursita Sari

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meluluskan 284 wisudawan pada Wisuda XI yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) CBD Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Lulusan-lulusan tersebut berasal dari tujuh program studi.

Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono menjelaskan, meningkatnya penggunaan ponsel pintar atau smartphone di hadapan para wisudawan.

Dia berpesan agar penggunaan smartphone tidak membuat para wisudawan tersesat.

"Waspadalah, jangan sampai hal ini (smartphone) membuat lulusan UMN tersesat kehilangan arah," ujar Ninok saat Wisuda XI UMN.

Ninok menuturkan, smartphone justru harus dimanfaatkan untuk meningkatkan keahlian para wisudawan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi atau information and communication technology (ICT).

"Jadikan engagement (keterkaitan) dengan gawai (gadget) untuk menambah pengetahuan, meningkatkan pemahaman dan keahlian di bidang ICT," kata dia.

Selain itu, Ninok juga berpesan agar para wisudawan tetap menjaga integritas mereka. Sebab, perusahaan saat ini tidak hanya menuntut keahlian karyawan, tetapi juga karakter mereka.

"Jadi tetaplah jaga kejujuran dan integritas, jadilah sosok yang kredibel, bisa diandalkan, bekerja dengan tuntas, jangan setengah-setengah, itulah kata pendiri Kompas Gramedia Bapak Jakob Oetama," ucap Ninok.

Dalam Wisuda XI, panitia juga memutarkan pesan Jakob Oetama yang tidak bisa menghadiri wisuda tersebut. Dalam videonya, Jakob meminta para wisudawan untuk tetap menjadi orang yang kreatif.

"Saya ucapkan selamat kepada wisudawan UMN, tetaplah menjadi pribadi yang kreatif, produktif, dan berprestasi bagi almamater dan bangsa," kata Jakob.

Dari semua wisudawan yang lulus, 82 wisudawan berasal dari program studi Ilmu Komunikasi, 76 wisudawan dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV).

Selain itu, 41 wisudawan dari program studi Akuntansi, 37 wisudawan dari program studi Manajemen, 17 wisudawan dari program studi Sistem Informasi, 26 wisudawan dari program studi Teknik Informatika, serta 5 wisudawan dari program studi Sistem Komputer.

Kompas TV Bursa Efek Indonesia, semakin gencar merangkul investor muda dengan membuka galeri investasi di Universitas Multimedia Nusantara. Galeri investasi yang diresmikan ini menjadi yang pertama dibuka dari target 60 galeri. Selanjutnya galeri investasi serupa akan dibangun di kampus lain. Sampai saat ini BEI mencatat 8% dari total investor yang merupakan rentang usia 20-40 tahun. Maka, mahasiswa masuk dalam golongan besar ini sudah ada sekitar 20 mahasiswa UMN yang berinvestasi saham
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com