Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serius, Ini Pesan Cak Lontong dan Bayu Skak Untuk UN Besok

Kompas.com - 22/04/2018, 12:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Komedian Cak Lontong, youtubers Bayu Skak dan selebriti Darius Sinathrya menyampaikan pesan kepada para peserta Ujian Nasional (UN) melalui akun resmi instagram @kemdikbud.ri. Pesan ini menjadi kampanye Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam UN 2018.

Cak Lontong, pria bernama asli Lies Hartono, mengingatkan peserta UN untuk menanamkan kejujuran dalam melaksanakan UN mendatang. "Analoginya, jangan menyontek dan percaya pada diri sendiri," ujarnya.

Jujur adalah mata uang yang berlaku di mana pun, pesannya. Tanpa 'jujur' maka tidak akan pernah ada 'kejujuran', canda Cak Lontong, komedian yang dikenal dengan permainan katanya. 

Untuk UN tahun ini, Kemendikbud mengaungkan semangat kejujuran dalam pelaksanaan UN. "Prestasi Penting, Jujur Yang Utama!" demikian slogan yang terpampang di halaman muka situs resmi http://un.kemdikbud.go.id/.

Youtubers dengan 1,6 juta pengikut, Bayu Skak juga ikut bicara perihal pesan ini. Bayu mengingatkan kepada para peserta UN pentingnya kejujuran dan semangat belajar mempersiapkan UN.

"(Belajar) Maksimal terus, semangat terus, pasti akan mendapatkan hasil yang cemerlang juga," tambah Bayu.

Darius Sinathrya, selebriti suami Donna Agnesia, juga turut menyampaikan kampanye kejujuran dalam UN 2018 ini. 

"Semangat belajarnya, rileks saja jangan dijadikan beban tetapi tetap serius. Dan semoga apa yang sudah kamu pelajari selama bertahun-tahun ini bisa membuahkan hasil terbaik," ujarnya.

Usahakan yang terbaik karena prestasi penting tapi jujur yang utama, tambah Darius.

Kampanye kejujuran dalam UN juga disampaikan melalui tagar #PrestasiPentingJujurYangUtama. UN akan mulai berlangsung esok Senin, 23 April 2018 dan akan berakhir pada 26 April 2018. 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com