Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kegiatan Liburan Seru Ibu dan Anak Perempuan

Kompas.com - 17/06/2018, 21:07 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Selama liburan ibu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama anak perempuan dengan berbagai macam cara.

Kegiatan bersama ini tidak hanya akan membuat hubungan ibu dan anak semakin erat dan kompak namun juga baik untuk pertumbuhan emosi anak.

Dikutip dari laman Swara, berikut 7 kegiatan seru yang dapat dilakukan ibu dan anak perempuannya:

1. Piknik

Bosan ke mal? Menyiapkan bekal bersama, menyusun pakaian yang ingin dibawa, menentukan mau ke mana akan berpiknik pun sudah merupakan pengalaman yang seru. Di saat berpiknik pun ibu dan anak bisa lebih seru lagi. Berfoto narsis di tengah taman, melihat burung-burung beterbangan, atau sekedar berlarian di rumput luas akan menyegarkan pikiran lagi.

2. Foto studio

Tidak harus menunggu momen atau peristiwa tertentu untuk mengabadikan kebersamaan antara ibu dan anak. Kalau ada waktu luang, ibu bisa mengajak datang ke studio untuk dibuatkan foto yang pas untuk dijadikan kenangan di album, atau bahkan untuk dipajang di ruang tamu. Meminta bantuan suami untuk mengambil gambar pun tidak masalah. Yang penting adalah ibu dan si kecil memiliki foto untuk dikenang sampai tua nanti.

3. Masak

Saat libur, ibu bisa mengajak si kecil untuk memasak menu yang bahkan ibu belum pernah mencobanya. Beli buku memasak yang anak suka dan kemudian praktekkan langkah-langkahnya di dapur. Biasanya anak kecil akan lebih bersedia mencoba makanan baru ketika dia juga terlibat dalam proses pembuatannya.

Baca juga: 8 Tips Hindari Remaja dari Konten Negatif

4. 'Ngopi atau Ngeteh cantik'

Pernah melihat bangsawan Inggris melakukan kegiatan minum teh? Berdandan ala bangsawan, cangkir gelas dan mejanya mengambil konsep rumah mewah. Minum teh atau kopi di kedai kopi adalah waktu yang tepat untuk berbagi pengalaman bersama anak.

5. Salon

Sebagai wanita, tentu kegiatan mempercantik diri merupakan sesuatu yang menyenangkan. Ibu dan anak perempuannya dapat ke salon untuk mencoba model rambut yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan menipedi

6. Dandan

Repot atau terlalu mahal ke salon? Kenapa tidak mencoba berdandan bersama bak selebriti, dengan menggunakan makeup lengkap. Ibu bisa meminta suami untuk berakting layaknya paparazzi mengambil foto candid.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com