Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2018, 14:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pengumuman Seleksi Masuk jalur mandiri Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang atau yang dikenal dengan "Selma" telah dilakukan 19 Juli 2018 Pk. 14.00 WIB.

Pengumuman Selma Unibraw telah dapat diakses melalui http://pengumuman.ub.ac.id/.

Melalui laman resmi Unibraw, Rektor Unibraw Nuhfil Hanani mengingatkan calon mahasiswa yang telah diterima wajib melakukan daftar ulang.

1. Proses daftar ulang

Rektor Unibraw menjelaskan proses daftar ulang dapat dilakukan dengan tahapan berikut:

  • Melakukan pembuatan akun dengan menggunakan alamat email yang valid pada laman https://admisi.ub.ac.id mulai tanggal 20 Juli 2018, jam 17.00 WIB. Tautan untuk aktivasi akun akan dikirimkan melalui email.
  • Lakukan verifikasi data dengan cara memasukkan data Nomor Peserta Seleksi, Tanggal Lahir dan Nama Lengkap sesuai data yang diisikan pada saat pendaftaran Selma Unibraw 2018.
  • Khusus calon Mahasiswa lulus Selma pada program studi Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan, Wajib melakukan Tes Kesehatan dan Psikotes tanggal 23 – 25 Juli 2018, pembagian jadwal lihat pada laman https://selma.ub.ac.id


2. Proses pendaftaran

Setelah daftar ulang, tahapan proses selanjutnya adalah pembayaran dengan tahapan sebagai berikut:

  • Melihat pengumuman penetapan Biaya Pendidikan Proporsional dengan login ke laman https://admisi.ub.ac.id pada 25 Juli 2018 dan melihat informasi Biaya Pendidikan Proporsional di dashboard.
  • Khusus calon mahasiswa lulus program studi Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan pengumuman penetapan Biaya Pendidikan Proporsional menunggu hasil Tes Kesehatan dan Psikotes.

Baca juga: Lolos SBMPTN, Waktunya Wisata Sekitar Kampus Brawijaya

Rektor Unibraw mengingatkan setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pendaftaran ulang ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Unibraw.

Selma UB merupakan seleksi masuk Unibraw yang diselenggarakan secara mandiri oleh tanpa memerlukan ujian baik berupa UTBC (Ujian Tulis Berbasis Cetak) maupun UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Nuhfil Hanani menjelaskan, seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com