Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Seru dan Asik "The Reader Fest 2018"

Kompas.com - 04/10/2018, 14:35 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Gramedia.com menggelar acara festival buku terbesar di Indonesia bertajuk "The Readers Fest 2018" Festival ini berlangsung 1 - 7 Oktober 2018 mengangkat tema “Selebrasi Literasi dan Musik dalam Festival“.

Bertempat di Gedung Tjipta Niaga, Kota Tua, Jakarta, The Readers Fest 2018 akan dimulai dari Pk. 09.00 - 21.00 WIB setiap hari dan dibuka secara gratis untuk umum.

Diharapkan para pengunjung yang datang ke acara ini, tidak hanya bisa mendapatkan buku-buku yang diminati dengan diskon yang sangat besar, tetapi dapat juga terinspirasi dan terhibur dengan kehadiran para pengisi acara tersebut.

Berikut 7 fakta asik dan seru di gelaran "The Readers Fest 2018" :

 

6. Ragam kegiatan literasi

Festival ini menjadi seru dan asik karena menggabungkan bazar buku, talkshow, workshop, dan pagelaran musik. Festival dihadiri belasan bintang tamu mulai dari penulis hingga sederet musisi ternama Indonesia.

5. Peluncuran "Gramedia Apps"

Dalam kesempatan ini akan diluncurkan Gramedia Apps dan fitur Pick Up In-store, dimana masyarakat dapat membeli buku secara online, kemudian mengambil secara offline di acara The Readers Fest 2018.

Baca juga: Mendenyutkan Kembali Nadi Literasi Baca Indonesia

4. Rangkaian workshop seru

Pengunjung juga dapat ikut dalam berbagai kegiatan seperti workshop pembuatan zine bersama dengan Ruang, lalu workshop cake and cookies decoration bersama Mindy Mot, workshop and live art comic bersama MICE dan colouring competiton.

3. Dimeriahkan musisi ternama tanah air

The Readers Fest 2018 berlangsung 1-7 Oktober 2018 mengangkat tema ?Selebrasi Literasi dan Musik dalam Festival?. Dok. Gramedia Digital Nusantara The Readers Fest 2018 berlangsung 1-7 Oktober 2018 mengangkat tema ?Selebrasi Literasi dan Musik dalam Festival?.

Selain itu, mulai dari tanggal 5 - 7 Oktober 2018, sederet musisi ternama Indonesia akan memeriahkan festival ini seperti Later Just Find, Mondo Gascaro, Deredia, NonaRia, Semenjana serta Tuantigabelas.

2. Bertemu penggiat literasi

Tidak hanya itu, beberapa nama- nama beken akan mengisi sesi talkshow serta workshop literasi, musik dan seni. Beberapa di antaranya yakni: Najwa Shihab, Sapardi Djoko Damono, Maman Suherman, Wregas Bhanuteja, Gunawan Maryanto, Bernard Batubara.

1. Diskon buku hingga 92%

Ini merupakan hal yang ditunggu para pencinta buku tanah air: selama festival berlangsung akan ada discount buku besar-besaran hingga 92% yang diberikan oleh Gramedia.com berkolaborasi dengan Gramedia store.

 

Bagi para pecinta buku, tentunya acara ini akan sangat dinanti-nanti. Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini dapat dilihat di website The Readers Fest 2018, yaitu https://thereadersfest.gramedia.com/ atau dapat dilihat juga melalui akun instagram https://www.instagram.com/thereadersfest2018/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com